logo Kompas.id
NusantaraKalimantan Barat Tetap Mewaspadai Potensi Masuknya Kasus Covid-19 dari Malaysia

Kalimantan Barat Tetap Mewaspadai Potensi Masuknya Kasus Covid-19 dari Malaysia

Potensi penularan Covid-19 melalui perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat masih diwaspadai. Pemerintah terus memperketat pengawasan keluar-masuk pekerja migran Indonesia di perbatasan.

Oleh EMANUEL EDI SAPUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EMANUEL EDI SAPUTRA

Penanganan para pekerja migran Indonesia yang tiba di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk-Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (9/4/2021).

PONTIANAK, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat masih mewaspadai potensi masuknya kasus Covid-19 dari Malaysia di daerah perbatasan. Apalagi, terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19 pekerja migran Indonesia yang pulang dari Malaysia baru-baru ini.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Jumat (1/10/2021), mengatakan, hal yang perlu diwaspadai sekarang adalah kabupaten-kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia, baik yang memiliki pintu resmi maupun pintu tidak resmi. Wilayah tersebut perlu dijaga ketat dengan minimal tes antigen atau tes usap (swab) yang perlu terus dilakukan sebagaimana selama ini telah dijalankan di perbatasan.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan