logo Kompas.id
NusantaraPembagian Telur Peternak Blitar Munculkan Kerumunan

Pembagian Telur Peternak Blitar Munculkan Kerumunan

Peternak ayam di Blitar membagikan telur sebagai bentuk keprihatinan akan rendahnya harga telur. Mereka menuntut terbitnya perpres perlindungan peternak rakyat. Sayangnya, aksi itu diwarnai kumpulan ribuan orang.

Oleh
DEFRI WERDIONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DEFRI WERDIONO

Ribuan warga berkumpul di depan Patung Bung Karno di depan Kantor Bupati Blitar, Jawa Timur, untuk bisa mendapatkan telur gratis pada aksi keprihatinan oleh peternak ayam setempat menyikapi rendahnya harga telur, Selasa (28/9/2021). Aksi yang mengundang kerumunan inipun dibubarkan aparat.

BLITAR, KOMPAS — Peternak ayam petelur di Blitar, Jawa Timur, Selasa (28/9/2021), menggelar aksi keprihatinan menyikapi rendahnya harga telur. Mereka menuntut terbitnya peraturan presiden untuk melindungi peternak mikro, kecil, dan menengah. Sayangnya, aksi yang digelar di depan Kantor Bupati Blitar di Kanigoro itu diwarnai kumpulan ribuan orang.

Massa dari sejumlah wilayah di Blitar merangsek di depan Kantor Bupati Blitar di Jalan Kusuma Bangsa sebelum pukul 09.00. Mereka tertarik untuk mendapatkan telur dan ayam gratis serta bazar yang dilakukan peserta aksi.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan