logo Kompas.id
NusantaraRatusan Nakes Berikan Penghormatan bagi Perawat Korban Serangan KKB

Ratusan Nakes Berikan Penghormatan bagi Perawat Korban Serangan KKB

Sebanyak 250 tenaga kesehatan menggelar aksi keprihatinan di jalan protokol Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Mereka menyuarakan perlindungan tenaga kesehatan pasca-insiden di Distrik Kiwirok.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
· 1 menit baca
Memuat data...
POLRES PEGUNUNGAN BINTANG

Tenaga kesehatan berjalan kaki mengelilingi Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (16/9/2021). Aksi ini sebagai ungkapan dukacita dan penghormatan bagi Gabriella Meilani, tenaga kesehatan yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata di Distrik Kiwirok.

JAYAPURA, KOMPAS — Sebanyak 250 tenaga kesehatan menggelar aksi berjalan kaki mengelilingi jalan protokol di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (16/9/2021). Aksi ini sebagai ungkapan rasa dukacita dan penghormatan bagi Gabriella Meilani, perawat Puskesmas Kiwirok, yang menjadi korban serangan kelompok kriminal bersenjata pada 13 September lalu.

Berdasarkan keterangan dari Polres Pegunungan Bintang, para tenaga kesehatan ini menggelar aksi tersebut di sepanjang jalan protokol di Oksibil pada pukul 15.00 WIT. Mereka juga membakar 1.000 lilin di sejumlah ruas jalan dalam aksi tersebut.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan