logo Kompas.id
NusantaraPengirim Sate Beracun di Bantul Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Pengirim Sate Beracun di Bantul Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Kasus pembunuhan dengan sate beracun di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai disidangkan. Pengirim sate beracun, Nani Aprilliani (25), didakwa dengan pasal berlapis, termasuk pasal pembunuhan berencana.

Oleh HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Tersangka Nani Aprilliani mengendarai sepeda motor dalam rekonstruksi kasus sate beracun di Markas Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (7/6/2021). Dalam kasus tersebut, sate beracun yang dikirimkan Nani menewaskan seorang anak.

BANTUL, KOMPAS — Kasus pembunuhan dengan sate beracun di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai disidangkan, Kamis (16/9/2021). Dalam sidang perdana, jaksa penuntut umum mendakwa pengirim sate beracun, Nani Aprilliani (25), dengan pasal berlapis. Salah satunya adalah Pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau KUHP terkait pembunuhan berencana.

Sidang kasus sate beracun itu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bantul dengan majelis hakim yang diketuai Aminuddin serta Sigit Subagiyo dan Agus Supriyono sebagai anggota. Dalam sidang tersebut, majelis hakim dan tim kuasa hukum Nani hadir langsung di ruang sidang. Adapun Nani dan tim jaksa penuntut umum mengikuti sidang secara daring.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..