logo Kompas.id
NusantaraPerguruan Tinggi Diminta Perkuat Pemahaman TI Warga Desa di Banyumas

Perguruan Tinggi Diminta Perkuat Pemahaman TI Warga Desa di Banyumas

Mahasiswa STIKOM Yos Sudarso di Purwokerto didorong berbagi dan menerapkan ilmu terkait teknologi informasi kepada masyrakat, terutama di perdesaan. Teknologi informasi diharapkan jadi pemicu perkembangan rakyat.

Oleh
WILIBRORDUS MEGANDIKA WICAKSONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WILIBRORDUS MEGANDIKA WICAKSONO

Bupati Banyumas Achmad Husein (tengah) memberikan keterangan pers didampingi Ketua STIKOM Yos Sudarso Romanus Edy Prabowo (kiri) dan Uskup Purwokerto Mgr Christophorus Tri Harsono (kanan) di STIKOM Yos Sudarso Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (15/9/2021).

PURWOKERTO, KOMPAS — Bupati Banyumas Achmad Husein meminta sivitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Komputer atau Stikom TIKOM Yos Sudarso, Purwokerto, untuk turun ke desa-desa guna semakin mengenalkan teknologi informasi. Sinergi pemerintah dengan lembaga pendidikan diharapkan bisa memajukan sumber daya manusia masyarakat Banyumas.

”Mahasiswa magang bisa masuk ke desa-desa. Sekarang yang kesulitan, kan, operasional program-program dari BPK dan KPK atau yang terkoneksi ke pusat terkait dengan keuangan. Kalau yang di kota-kota, tanpa disuruh, sudah jalan sendiri, tetapi yang di desa butuh bantuan,” kata Husein saat memberi kuliah umum bagi mahasiswa STIKOM Yos Sudarso secara virtual, Rabu (15/9/2021).

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan