logo Kompas.id
NusantaraTeror KKB di Pegunungan Bintang Meluas

Teror KKB di Pegunungan Bintang Meluas

Teror kelompok kriminal bersenjata pimpinan Lamek Taplo meluas di dua kecamatan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sebanyak sembilan fasilitas umum dan rumah warga dibakar anggota kelompok ini.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
· 1 menit baca
Memuat data...
SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP

Sejumlah fasilitas publik di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin (13/9/2021).

JAYAPURA, KOMPAS — Teror kelompok kriminal bersenjata yang membakar fasilitas umum dan rumah warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, terus meluas. Setelah berulah di Distrik Kiwirok pada Senin (13/9/2021), kelompok ini kembali membakar puskesmas, dua sekolah, balai kampung, rumah guru, serta rumah tenaga kesehatan di Distrik Okhika, Selasa (14/9/2021).

Kepala Polres Pegunungan Bintang Ajun Komisaris Besar Cahyo Sukarnito, saat dihubungi dari Jayapura, Selasa, membenarkan adanya kejadian di Okhika tersebut. Dalam dua hari ini, ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo itu telah menyebabkan sembilan fasilitas publik hangus terbakar.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan