logo Kompas.id
NusantaraUniversitas Airlangga Sosialisasi Vaksinasi di Pulau Madura

Universitas Airlangga Sosialisasi Vaksinasi di Pulau Madura

Sosialisasi Covid-19 dan vaksinasi untuk penanganan pandemi terus digencarkan termasuk di Pulau Madura yang tertinggal dibandingkan daerah lain di Jawa Timur.

Oleh
AMBROSIUS HARTO/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AMBROSIUS HARTO MANUMOYOSO

Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga saat sandar di Gresik, Jawa Timur. Kapal pinisi ini sedang menjalankan misi kemanusiaan Madura Sadar Covid-19.

SURABAYA, KOMPAS — Cakupan vaksinasi di Pulau Madura yang terdiri atas empat kabupaten, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan, masih di bawah 7 persen untuk dosis 1 dan dosis 2 atau komplet. Sosialisasi dan dorongan perlu lebih digencarkan agar penanganan dan vaksinasi di Pulau Madura tidak tertinggal dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Terkait dengan itu, Universitas Airlangga, Surabaya, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, meminta Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga menjalakan misi Madura Sadar Covid-19. Misi ini telah dimulai dengan keberangkatan kapal pinisi yang membawa 25 tenaga kesehatan dan 6 kru untuk mengunjungi pulau-pulau kecil dan wilayah terluar Madura dengan sasaran edukasi warga tentang bahaya Covid-19.

Editor:
agnespandia
Bagikan