logo Kompas.id
NusantaraTunjang Teman Bus, Pete-pete Makassar Segera Dibenahi

Tunjang Teman Bus, Pete-pete Makassar Segera Dibenahi

Makassar yang menghadapi persoalan kemacetan sudah saatnya dilayani angkutan massal. Program Teman Bus yang merupakan program Kementerian Perhubungan diharaokan jadi solusi.

Oleh RENY SRI AYU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RENY SRI AYU

Salah satu kawasan bisnis padat di Kota Makassar, yakni Jalan Somba Opu. Jalan yang sempit, kendaraan yang padat, serta sebagian jalan yang digunakan untuk parkir membuat jalan ini kerap macet. Pada Kamis (9/11) Kota Makassar tepat berusia 410 tahun. Di tengah perkembangan kota dan pertumbuhan ekonomi yang pesat, berbagai masalah perkotaan juga membayangi, seperti kemacetan, banjir, kemiskinan, hingga penggangguran

MAKASSAR, KOMPAS — Layanan Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman, Nyaman (Teman) Bus segera masuk di Kota Makassar.  Program transportasi berbasis by the service (BTS) ini diharapkan menjadi jawaban atas persoalan transportasi di Makassar dan bisa mengubah kebiasaan menggunakan kendaraan pribadi menjadi angkutan massal.

Terkait dengan rencana ini, Pemerintah Kota Makassar menyatakan siap menerima program ini dan akan melakukan sejumlah hal yang akan mendukung keberadaan Teman Bus.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..