logo Kompas.id
NusantaraVaksinasi Covid-19 dan Penelusuran Kontak Erat di Jambi Sasar Wilayah Terisolasi

Vaksinasi Covid-19 dan Penelusuran Kontak Erat di Jambi Sasar Wilayah Terisolasi

Vaksinasi didorong menyasar wilayah-wilayah terisolasi bersamaan dengan penelusuran kontak warga terpapar Covid-19. Penelusuran harus diperkuat demi menekan penyebaran senyap Covid-19 di perdesaan.

Oleh IRMA TAMBUNAN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Kepala Puskesmas Kemingking Dalam Serli Ari Yuanita menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga di Desa Manis Mato, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (18/8/2021). Untuk menjangkau desa yang berjarak 100 kilometer dari Kota Jambi itu, petugas menempuh perjalanan darat dan air selama tiga jam melintasi jalan buruk berlahan gambut serta menyeberangi Sungai Batanghari.

MUARO JAMBI, KOMPAS — Vaksinasi Covid-19 dan penelusuran kontak warga terpapar di Jambi menyasar wilayah-wilayah terisolasi. Ketersediaan layanan puskesmas 24 jam bagi warga di kawasan itu kini sangat vital demi kualitas kehidupan lebih baik.

Petugas gabungan mendatangi desa-desa terisolasi di Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Rabu (18/8/2021). Salah satunya Desa Manis Mato berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Jambi. Perjalanan ke sana memakan waktu tiga jam menggunakan transportasi darat dan air.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..