logo Kompas.id
NusantaraPetunjuk dari Meteran Listrik

Petunjuk dari Meteran Listrik

Meteran listrik pascabayar bernama Akidi pada dua ruko menjadi salah satu petunjuk riwayat Akidy di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Meteran listrik ini menjadi penghubung orang-orang dekat Akidy.

Oleh Rhama Purnajati/Nikson Sinaga/J Galuh Bimantara/Aditya Diveranta/Fajar Ramadhan/Khaerudin
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Meteran listrik pascabayar dengan nama pelanggan Akidy di ruko di Jalan Veteran, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (9/8/2021).

Sejak berita sumbangan Rp 2 triliun yang dijanjikan anak mendiang Akidy untuk penanganan Covid-19 kepada masyarakat Sumatera Selatan, publik pun mencari tahu siapa sebenarnya sosok pengusaha asal Langsa, Aceh, itu. Untuk menguak tabir kehidupan Akidy, yang pertama dilakukan ialah mencari rumahnya di Palembang selepas merantau dari Langsa tahun 1976. Satu-satunya petunjuk ialah informasi bahwa Akidy tinggal di Jalan Veteran.

Hanya saja, pencarian itu tidak mudah karena kawasan Jalan Veteran yang merupakan sentra jual beli mobil bekas di Palembang membentang sejauh 3 kilometer dan terbagi dalam tiga kelurahan, yakni Kelurahan 9 Ilir, 20 Ilir, dan Kelurahan Kepandean Baru.

Editor: khaerudin
Bagikan
Memuat data..