logo Kompas.id
NusantaraTol Listrik Sistem Flores Diharapkan Pacu Investasi dan UMKM Lokal

Tol Listrik Sistem Flores Diharapkan Pacu Investasi dan UMKM Lokal

PT PLN mengucurkan anggaran senilai Rp 1,1 triliun untuk membangun sistem kelistrikan di Flores, NTT, dengan daya mampu 104,1 MW. Tol listrik sistem Flores ini diharapkan menarik investasi dan membantu pelaku UMKM,

Oleh KORNELIS KEWA AMA
· 1 menit baca
Memuat data...
HUMAS PLN PERSERO

Peresmian penyelesaian pembangunan sistem kelistrikan atau tol listrik di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/7/2021).

KUPANG, KOMPAS — PT PLN (Persero) mengucurkan anggaran senilai Rp 1,1 triliun untuk membangun sistem kelistrikan di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan daya mampu 104,1 megawatt. Dengan dana itu, PLN bakal membangun infrastruktur saluran udara tegangan tinggi sepanjang 684 kilometer sirkuit dari Labuan Bajo hingga Maumere. Tol listrik sistem Flores ini diharapkan menarik investasi sekaligus membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di wilayah itu.

Direktur Bisnis PT PLN Regional Sulawesi, Papua, Maluku, dan Nusa Tenggara Syamsul Huda, Selasa (3/8/2021), di Kupang, mengatakan, PT PLN (Persero) mempertegas komitmennya memperkuat keandalan listrik dan meningkatkan rasio elektrifikasi di wilayah Indonesia timur, termasuk Pulau Flores.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan