logo Kompas.id
NusantaraVaksin Akan Habis, Sumsel Minta Pasokan Segera Ditambah

Vaksin Akan Habis, Sumsel Minta Pasokan Segera Ditambah

Keterbatasan vaksin masih menjadi masalah yang dihadapi Sumsel. Padahal, ini sangat penting untuk mengurangi tingkat penularan dan juga risiko kematian. Sumsel meminta agar pengiriman vaksin dipercepat.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Petugas kesehatan sedang memasukkan vaksin Sinovac ke alat suntik sebelum disalurkan ke penerima vaksin, Kamis (14/1/2021), di Palembang, Sumatera Selatan. Vaksinasi perdana ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat agar tidak ragu menjalani vaksinasi untuk menghapus pandemi Covid-19 dari Sumsel.

PALEMBANG, KOMPAS — Keterbatasan vaksin masih menjadi masalah yang dihadapi Sumsel. Padahal, ini sangat penting untuk mengurangi tingkat penularan dan juga risiko kematian. Sumsel meminta agar pengiriman vaksin dipercepat agar cakupan vaksinasi bisa diperluas.

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy, Jumat (30/7/2021), mengatakan, pihaknya sudah mencoba segala cara untuk memperoleh vaksin, tetapi sampai kini kiriman vaksin untuk masyarakat tak kunjung datang. ”Kami sudah teriak-teriak minta vaksin, tapi belum sampai,” ucapnya.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..