logo Kompas.id
NusantaraPasokan Oksigen Melimpah, Sumsel Bantu Provinsi di Sumatera dan Jawa

Pasokan Oksigen Melimpah, Sumsel Bantu Provinsi di Sumatera dan Jawa

Beberapa provinsi di Indonesia sudah meminta pasokan oksigen dari Sumsel karena memang pasokan oksigen di Sumsel tergolong melimpah. Hanya saja, distribusi masih terkendala akibat alat angkut yang belum memadai.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

PT OKI Pulp and Paper bersama dengan PT Legasin yang memberikan bantuan oksigen kepada masyarakat, Senin (12/7/2021), di Palembang, Sumatera Selatan. Akibat meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sumsel, kebutuhan oksigen juga melonjak hingga dua kali lipat.

PALEMBANG, KOMPAS — Beberapa provinsi di Indonesia sudah meminta pasokan oksigen dari Sumatera Selatan karena memang pasokan oksigen di Sumsel tergolong melimpah. Hanya saja, distribusi masih terkendala akibat alat angkut yang belum memadai.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy, Jumat (30/7/2021), mengatakan, beberapa provinsi yang sudah meminta bantuan oksigen dari Sumatera Selatan adalah Jawa Barat, Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, dan ada permintaan secara lisan dari Jawa Timur. Permintaan itu disampaikan mengingat Sumsel memiliki pasokan oksigen yang cukup besar.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..