logo Kompas.id
NusantaraPasokan Oksigen Pasien Covid-19 di Kota Kupang Mulai Terancam

Pasokan Oksigen Pasien Covid-19 di Kota Kupang Mulai Terancam

Ketersedia oksigen bagi pasien Covid-19 yang tersebar di 10 rumah sakit di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai krisis karena perusahaan pemasok oksigen kesulitan bahan baku.

Oleh
KORNELIS KEWA AMA/FRANSISKUS PATI HERIN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA

Tabung gas sedang diangkut dari RS Jiwa Naimata Kota Kupang ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan di Kupang, NTT, Senin (8/2/2021). Ketersediaan tabung oksigen bagi pasien Covid-19 di Kota Kupang saat ini mulai menipis sehingga pemerintah segera menangani masalah ini untuk menghindari kelangkaan total.

KUPANG, KOMPAS — Kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 yang tersebar di 10 rumah sakit di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai terancam. Perusahaan pemasok sedang kesulitan bahan baku untuk memproses oksigen bagi kebutuhan pasien di rumah sakit.

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Yudit Kota di Kupang, Jumat (30/7/2021), mengatakan, kebutuhan oksigen sangat tergantung dari kondisi pasien yang ditangani di 11 rumah sakit di Kota Kupang. Sebelum masa pandemi Covid-19, Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya tidak pernah mengeluh akan keterbatasan oksigen.

Editor:
agnespandia
Bagikan