logo Kompas.id
NusantaraTagih Jaminan, OJK Bali Imbau ”Leasing” Bijak Gunakan Jasa Pihak Ketiga

Tagih Jaminan, OJK Bali Imbau ”Leasing” Bijak Gunakan Jasa Pihak Ketiga

OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengimbau ”leasing” agar mengevaluasi kebijakan dan prosedur kerja sama dengan pihak ketiga dalam menangani penagihan tunggakan ke debitor. Penagihan jaminan fidusia harus beretika.

Oleh COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Kepoisian Resor Kota Denpasar menahan tujuh tersangka terkait dengan kasus pengeroyokan dan penganiayaan serta pembunuhan yang mengakibatkan seorang korban meninggal dan seorang korban mengalami luka. Petugas mengawal tersangka ketika Polresta Denpasar menggelar jumpa pers, Senin (26/7/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengimbau perusahaan pembiayaan atau leasing mengevaluasi kebijakan kerja sama dengan pihak ketiga dalam penagihan tunggakan ke debitor. Penggunaan pihak ketiga tenaga alih daya mesti sesuai dengan ketentuan serta menghindari timbulnya keresahan dan risiko moral.

Imbauan OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara itu berkaitan dengan kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang menyeret keterlibatan sebuah agensi jasa penagihan utang di Kota Denpasar pada pekan lalu. Terkait dengan hal itu pula, direksi perusahaan pembiayaan di Bali wajib memperhatikan pihak ketiga tenaga alih daya agar dalam penugasannya, mereka menjalankan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan, beretika baik, dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..