logo Kompas.id
NusantaraPesan Berharga dari Akidi Tio

Pesan Berharga dari Akidi Tio

Sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumsel menggemparkan warga Tanah Air. Bantuan menunjukkan bahwa solidaritas sosial di negeri ini tidak pernah mati.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
HUMAS PEMPROV SUMSEL

Perwakilan keluarga pengusaha Akidi Tio memberikan sumbangan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan secara simbolis sebesar Rp 2 triliun kepada Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri didampingi Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru (paling kiri) di Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Sumbangan sebesar Rp 2 triliun untuk menangani pandemi Covid-19 menggemparkan tidak hanya warga Sumatera Selatan, tetapi juga Tanah Air. Bantuan datang dari keluarga besar pengusaha kelahiran Langsa, Aceh, yang tumbuh di Palembang, mendiang Akidi Tio. Bantuan itu membuka mata bahwa solidaritas sosial tidak pernah mati di negeri ini.

Dengan membaca sepucuk surat, dokter keluarga besar Akidi Tio, Hardi Darmawan, maju ke depan para undangan yang datang menyaksikan pemberian hibah di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021). Surat itu berisikan alasan mengapa keluarga ini mau menggelontorkan uang sebanyak itu bagi masyarakat Palembang, Sumatera Selatan.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..