logo Kompas.id
NusantaraKemensos Siapkan Sistem Baru, Penerima Manfaat Bisa Pilih Isi Bansos

Kemensos Siapkan Sistem Baru, Penerima Manfaat Bisa Pilih Isi Bansos

Kementerian Sosial sedang menyiapkan sistem baru untuk penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat. Untuk selanjutnya, bansos tidak lagi dijadikan paket sehingga masyarakat bisa memilih isi bansos sesuai dengan kebutuhan.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN

Menteri Sosial Tri Rismaharini memantau penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (27/7/2021). Dalam pemantauan tersebut, Risma masih mendapati adanya ketidaksesuaian nilai yang seharusnya diterima dengan nilai bahan pangan yang diperoleh penerima manfaat.

PEKALONGAN, KOMPAS — Kementerian Sosial sedang menyiapkan sistem baru penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat. Selama ini, isi paket bantuan sosial diseragamkan. Untuk selanjutnya, penerima manfaat dimungkinkan bisa memilih isi bansos sesuai dengan kebutuhan.

Hal itu disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau penyaluran bantuan sosial di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (27/7/2021). Risma ingin memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat sudah sesuai, baik dari jumlah maupun kualitas barang.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..