logo Kompas.id
NusantaraPerbaiki Pola Pengajaran Saat Pandemi agar Mental Anak Tidak Terganggu

Perbaiki Pola Pengajaran Saat Pandemi agar Mental Anak Tidak Terganggu

Karya anak-anak dalam lomba menggambar dan menulis surat yang diadakan Forum Taman Bacaan Masyarakat Jabar menyiratkan kerinduan bersekolah. Kondisi ini menggambarkan mental anak yang mulai jenuh dan harus diperhatikan.

Oleh MACHRADIN WAHYUDI RITONGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Guru memeriksa suhu tubuh siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di SD Negeri Pasar Lama 3, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021). Pada hari pertama tahun pelajaran 2021/2022, sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP di Banjarmasin yang berada di wilayah kelurahan zona hijau dan kuning diizinkan menyelenggarakan PTM terbatas dengan protokol kesehatan.

BANDUNG, KOMPAS — Pola pengajaran pada anak di sekolah selama pandemi membutuhkan inovasi dan kreativitas khusus. Apabila diteruskan sama seperti keadaan sebelumnya, kondisi mental anak rentan terganggu.

Hal itu terungkap dalam peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Jawa Barat secara daring, Jumat (23/7/2021). Dalam acara itu digelar juga lomba menggambar dan menulis surat untuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan