logo Kompas.id
NusantaraPantau Kondisi Warga Isolasi Mandiri, IKA Universitas Brawijaya Luncurkan Aplikasi ISOMAN

Pantau Kondisi Warga Isolasi Mandiri, IKA Universitas Brawijaya Luncurkan Aplikasi ISOMAN

Untuk memantau kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Brawijaya membuat aplikasi ISOMAN. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk telekonsultasi dengan dokter.

Oleh DAHLIA IRAWATI
· 1 menit baca

MALANG, KOMPAS — Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Malang merilis aplikasi berbasis web untuk mendukung penanganan Covid-19. Aplikasi tersebut dapat memantau kondisi harian pasien isolasi mandiri hingga bisa melakukan telekonsultasi dengan dokter bagi yang membutuhkan.

Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB) merilis aplikasi berbasis web pendukung pasien Covid-19 melakukan isolasi mandiri. Aplikasi web itu bisa diakses melalui situs http://ika.ub.ac.id/aplikasi-isoman/. Di sana terdapat beberapa fitur dengan tujuan utama memantau perkembangan kondisi harian pasien dan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan.

”Program IKA UB Peduli-Solidaritas Kemanusiaan Hadapi Covid-19 berbasis aplikasi web isoman ini hadir untuk membantu masyarakat dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang kami miliki di tengah kondisi pandemi ini. Aplikasi ini dibuat untuk mendukung proses penyembuhan pasien terinfeksi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri,” kata Ketua Umum IKA-UB Ahmad Erani Yustika, Sabtu (17/7/2021).

Editor: agnespandia
Bagikan