logo Kompas.id
NusantaraPersiapan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Sumsel Terus Dimatangkan

Persiapan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Sumsel Terus Dimatangkan

Pelabuhan Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, direncanakan akan mulai dibangun pada November 2021. Pelabuhan ini diharapkan dapat memperkuat geliat ekspor komoditas unggulan Sumsel.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Kawasan mangrove akan menjadi Pelabuhan Tanjung Carat, Sabtu (13/2/2021). Pelabuhan ini diharapkan akan meningkatkan geliat ekspor-impor di Sumsel.

PALEMBANG, KOMPAS — Pelabuhan Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, direncanakan bakal mulai dibangun pada November 2021 dan rampung tahun 2023. Keberadaan pelabuhan bernilai sekitar Rp 2 triliun ini diharapkan dapat memicu munculnya investasi untuk daerah di sekitarnya.

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah  Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih, Rabu (7/7/2021), menjelaskan, perencanaan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat terus berlanjut. Saat ini, progresnya masih dalam kajian studi teknis, termasuk alih fungsi lahan kawasan hutan dan menyiapkan lahan yang sudah ada milik Pemerintah Provinsi Sumsel.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..