logo Kompas.id
NusantaraKluster Pabrik Miras di Malang, 38 Orang Jalani ”Swab” Antigen

Kluster Pabrik Miras di Malang, 38 Orang Jalani ”Swab” Antigen

Terkait Covid-19 kluster pabrik miras di Malang, 38 orang menjalani swab antigen massal oleh puskesmas, Selasa (6/7/2021).

Oleh DAHLIA IRAWATI
· 1 menit baca
Memuat data...
ACHMAD BAGUS SADEWA/PEMDES PANDANLANDUNG

Selasa (6/7/2021), Puskesmas Wagir bersama Pemerintah Desa Pandanlandung melakukan swab terhadap 38 warga desa yang merupakan kontak erat belasan karyawan pabrik yang terkonfirmasi COvid-19. Sebelumnya 16 warga desa setempat terkonfirmasi Covid-19 dari kluster pabrik minuman keras di Malang.

MALANG, KOMPAS — Swab antigen massal dilakukan oleh Puskesmas Wagir terhadap 38 warga Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021). Mereka merupakan kontak erat dari belasan karyawan pabrik minuman keras yang terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Hal itu merupakan buntut munculnya kluster Covid-19 dari pabrik minuman keras (miras) yang berlokasi di Desa Pandanlandung tersebut. Sebelumnya diketahui, sekitar 20 karyawan pabrik tersebut terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang diinisiasi pabrik. Munculnya kasus Covid-19 diduga berasal dari kontak erat karyawan dengan orang Surabaya.

Editor: aufrida wismi
Bagikan
Memuat data..