logo Kompas.id
NusantaraPerpanjangan Operasi Madago Raya di Sulawesi Tengah Harus Diiringi Evaluasi

Perpanjangan Operasi Madago Raya di Sulawesi Tengah Harus Diiringi Evaluasi

Operasi Polda Sulawesi Tengah dibantu Mabes Polri dan TNI untuk mengatasi kelompok teroris di Sulawesi Tengah dilanjutkan dengan Operasi Madago Raya tahap III. Operasi ini dinilai perlu diikuti dengan evaluasi.

Oleh Kurnia Yunita Rahayu
· 1 menit baca

andagoKepala Bidang Humas Polda Sulteng Komisaris Besar Didik Supranoto di Palu, Sulteng, Rabu (12/5/2021), memperlihatkan brosur yang berisi foto dan nama 9 anggota Mujahidin Indonesia Timur yang kembali berulah dengan membunuh warga di Lembah Napu, Poso, Selasa (11/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Operasi pencarian kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora di Sulawesi Tengah kembali diperpanjang. Perpanjangan perlu diiringi dengan evaluasi agar tak berlarut-larut tanpa ada jaminan keamanan bagi warga setempat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memperpanjang masa operasi Satgas Madago Raya untuk ketiga kalinya. Perpanjangan operasi untuk mengejar Ali Kalora cs yang tergabung dalam kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/556/OPS.1.3/2021 tanggal 26 Juni 2021 yang ditandatangani Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Imam Sugianto.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..