logo Kompas.id
NusantaraKasus Meningkat, Risiko Penularan Covid-19 di Pintu Masuk Sumsel Tinggi

Kasus Meningkat, Risiko Penularan Covid-19 di Pintu Masuk Sumsel Tinggi

Sejumlah pintu masuk di Sumatera Selatan berisiko menjadi ruang penularan Covid-19 jika tidak dilakukan pengawasan secara ketat.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Seorang warga menjalani vaksinasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (5/7/2021). Percepatan vaksinasi terus diupayakan untuk mencapai kekebalan komunal.

PALEMBANG, KOMPAS — Sejumlah pintu masuk di Sumatera Selatan berisiko menjadi ruang penularan Covid-19 jika tidak dilakukan pengawasan secara ketat. Apalagi, saat ini, virus yang masuk ke Sumsel terus berkembang dengan tingkat penularan yang tergolong cepat. Hal ini ditandai dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam lima hari terakhir.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Nur Purwoko Widodo seusai menyaksikan vaksinasi di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (5/7/2021), mengatakan, risiko penularan Covid-19 di jalur pintu masuk di Sumatera Selatan, seperti bandara dan pelabuhan, sangat tinggi. ”Penularan bisa terjadi ketika ada penumpang yang terjangkit atau virus mungkin menempel di benda yang mereka bawa,”ucapnya.

Editor: aufrida wismi
Bagikan
Memuat data..