logo Kompas.id
NusantaraSurabaya Perlu Tambahan Sukarelawan Pemulasaraan Jenazah

Surabaya Perlu Tambahan Sukarelawan Pemulasaraan Jenazah

Situasi pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang memburuk turut menyulitkan penanganan pasien dan pemulasaraan jenazah. Aparatur perlu merespons dengan penerapan kebijakan yang tepat dan tegas untuk meredakan wabah.

Oleh
AMBROSIUS HARTO/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Petugas medis melihat hujan saat kegiatan Serbuan Vaksinasi di Lapangan Prapat Kurung Perak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/6/2021). Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono. Vaksinasi tersebut menargetkan 1.500 warga yang divaksin. Serbuan Vaksinasi dilakukan oleh TNI-Polri di 100 titik di seluruh Indonesia dalam rangka mempercepat pencapaian herd immunity.

SURABAYA, KOMPAS — Jaringan rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, memerlukan tambahan sukarelawan untuk pemulasaraan jenazah. Sukarelawan diperlukan untuk mengatasi kelambatan pemulasaraan jenazah pasien dalam situasi pandemi Covid-19 yang memburuk.

Direktur RSUD Dr Soetomo Joni Wahyuhadi, Sabtu (26/6/2021), mengatakan, RSUD Dr Soetomo kedatangan 30-40 pasien Covid-19 baru di instalasi gawat darurat (IGD) dan sudah dalam kondisi berat. Ketika pasien ditangani dalam kondisi berat, sulit dipastikan peluangnya selamat meski tenaga kesehatan mengerahkan segala upaya.

Editor:
agnespandia
Bagikan