logo Kompas.id
NusantaraPermintaan Meningkat, Jateng Data Ulang Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit

Permintaan Meningkat, Jateng Data Ulang Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memastikan ketersediaan oksigen untuk RS-RS di provinsi itu aman. Beberapa hari lalu memang terjadi kepanikan karena kebutuhan yang mendadak meningkat. Pendataan pun menjadi hal penting.

Oleh ADITYA PUTRA PERDANA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Pekerja menurunkan tabung oksigen dalam beberapa pekan ini sebagai fasilitas medis vital ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di RSUD Dr Loekmono Hadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (6/6/2021).

SEMARANG, KOMPAS — Ketersediaan oksigen yang menipis menjadi persoalan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Tengah seiring lonjakan jumlah pasien. Pemerintah Provinsi Jateng memastikan ketersediaan aman, tetapi semua rumah sakit diminta memproyeksikan data kebutuhan oksigen agar pemasok dapat menyiapkan serta mengirim tepat waktu.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN) Semarang Eko Krisnarto, Rabu (23/6/2021), mengatakan, menipisnya ketersediaan oksigen dialami sebagian besar rumah sakit. Hal itu dipicu lonjakan jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat, terutama sepekan setelah Lebaran 2021.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..