logo Kompas.id
NusantaraPenapisan di Pintu Masuk Bali Ditingkatkan

Penapisan di Pintu Masuk Bali Ditingkatkan

Peningkatan kasus positif Covid-19 di Bali turut disumbangkan penularan dari pelaku perjalanan dalam negeri. Untuk itu, Bali mengetatkan penapisan melalui uji cepat antigen, baik di pelabuhan maupun di bandara di Bali.

Oleh COKORDA YUDISTIRA
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA/POLRESTA DENPASAR

Pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait di Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pengendalian pandemi Covid-19. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 2021, Polresta Denpasar mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Senin (21/6/2021). Dokumentasi Polresta Denpasar.

DENPASAR, KOMPAS — Peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bali dalam beberapa hari terakhir turut disumbangkan penularan dari pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Untuk itu, pemeriksaan kesehatan melalui uji cepat antigen diketatkan di pintu-pintu masuk, baik pelabuhan maupun bandara.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, penapisan diketatkan di bandara ataupun di pelabuhan yang menjadi akses Bali. Langkah penanganan dan pengendalian penyakit Covid-19 kembali ditingkatkan setelah berkoordinasi dengan jajaran satuan tugas penanganan Covid-19 di setiap kabupaten dan kota di provinsi itu.

Editor: agnespandia
Bagikan