logo Kompas.id
NusantaraBelajar Patuh dari Masyarakat Pedalaman Meratus

Belajar Patuh dari Masyarakat Pedalaman Meratus

Warga masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman Pegunungan Meratus, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka waspada dan berjaga-jaga agar tak sampai terpapar Covid-19.

Oleh JUMARTO YULIANUS
· 1 menit baca

Tinggal di pedalaman Pegunungan Meratus dan belum ditemukan kasus Covid-19, masyarakat di Desa Cantung Kiri Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka tak lupa mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kewaspadaan dijaga agar tak sampai terpapar.

Memuat data...
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Jemaat mengenakan masker saat hendak mengikuti Misa Kudus di Dusun Napu, Desa Cantung Kiri Hulu, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (13/6/2021). Meskipun tinggal di daerah pedalaman Pegunungan Meratus dan belum terjangkit Covid-19, masyarakat di sana tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketika waktu hampir menunjukkan pukul 09.00 Wita, satu per satu warga memasuki Gereja Katolik Stasi Santa Anastasia di Dusun Napu, Desa Cantung Kiri Hulu, Minggu (13/6/2021). Meskipun tidak ada pemeriksaan suhu tubuh, hampir semua yang datang mengenakan masker.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..