logo Kompas.id
NusantaraSurabaya Lacak Warga yang Melakukan Mobilitas dari dan ke Madura

Surabaya Lacak Warga yang Melakukan Mobilitas dari dan ke Madura

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Surabaya memperkuat kebijakan penanganan pandemi dengan pendataan dan kewajiban tes bagi seluruh warga dari dan ke Pulau Madura, di mana Bangkalan sedang mengalami lonjakan kasus.

Oleh
AMBROSIUS HARTO/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Petugas membersihkan tangan seusai melakukan tes cepat antigen kepada pedagang di Pasar Tumpah Jarak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/6/2021). Selain melakukan vaksinasi, untuk antisipasi meningkatnya angka Covid-19, Pemkot Surabaya juga melakukan tes cepat antigen sejak seminggu setelah Lebaran dengan sasaran fasilitas umum seperti pasar. Sudah ada enam pasar yang melaksanakan tes cepat kepada pedagang. Tes cepat yang dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas Putat Jaya tersebut hanya berhasil menguji cepat antigen kepada 50 pedagang dari rencana 150 pedagang karena banyak pedagang yang melarikan diri.

SURABAYA, KOMPAS — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Surabaya mendata untuk pelacakan dan pengetesan seluruh warga yang bermobilitas dari dan ke Pulau Madura. Langkah ini untuk menekan perluasan lonjakan Covid-19 yang sedang berlangsung di Bangkalan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, telah berkoordinasi dengan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron untuk pendataan mobilitas warga kedua daerah yang terhubung dengan Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) dan penyebarangan Ujung-Kamal itu.

Editor:
agnespandia
Bagikan