logo Kompas.id
NusantaraKeluarga Mencari Keberadaan Terduga Teroris yang Ditangkap di Balikpapan

Keluarga Mencari Keberadaan Terduga Teroris yang Ditangkap di Balikpapan

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap SP, terduga teroris yang berkaitan dengan bom Makassar di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (28/5/2021). Keluarga SP pun mencari keberadaannya.

Oleh SUCIPTO/KURNIA YUNITA RAHAYU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Seorang peserta aksi solidaritas antarumat beragama memungut bunga untuk ditata di depan Katedral Hati Yesus yang Mahakudus Makassar, Sulawesi Selatan, pada perayaan Minggu Paskah pada 4 April 2021. Aksi itu adalah respons terhadap serangan teror bom bunuh diri yang terjadi sepekan sebelumnya.

BALIKPAPAN, KOMPAS — Pihak keluarga berupaya mencari keberadaan SP (33), terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Balikpapan, Kalimantan Timur. Keluarga ingin melakukan pendampingan hukum kepada SP.

Istri SP, Ika Rahmawati (26), saat ditemui di Balikpapan, Sabtu (5/6/2021), menjelaskan, suaminya ditangkap setelah melaksanakan shalat Maghrib di masjid yang tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Jumat (28/5/2021). Petugas memberikan salinan surat penangkapan kepada Ika yang menyatakan bahwa SP diduga melakukan tindak pidana terorisme.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..