logo Kompas.id
NusantaraDari Lau Cih, Sayur dan Buah Sampai ke Penjuru Negeri

Dari Lau Cih, Sayur dan Buah Sampai ke Penjuru Negeri

Semangkanya kadang hanya berpindah kendaraan tidak sempat diturunkan. Pelanggan mengejar waktu agar pagi hari barang sudah tiba di tujuan,

Oleh AUFRIDA WISMI WARASTRI
· 1 menit baca

Kuliner di Kota Medan yang telah menjadi identitas kota tak bisa dilepaskan dari keberadaan 53 pasar tradisional, penyuplai bahan mentah berikut ribuan orang yang bekerja di belakangnya. Bahan mentah berupa sayuran dan buah didistribusikan dari Pasar Induk Sayur dan Buah Lau Cih, Medan. Dari sana, sayur dan buah juga dikirim ke Aceh, Batam hingga Jakarta.

Memuat data...
KOMPAS/AUFRIDA WISMI WARASTRI

Suasana sudut Pasar Induk Sayur dan Buah Lau Cih, di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis, (3/6/2021). Dari situ, sayur dan buah masuk ke Kota Medan dan sejumlah daerah hingga ke Batam dan Jakarta.

Selepas subuh, Kamis,(3/6/2021) mobil-mobil bak terbuka penuh sayur dan buah berurutan antri keluar dari Pasar Induk Sayur dan Buah Lau Cih, di Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara. Di belakangannya, becak motor dan sepeda motor dengan pengemudi yang terjepit diantara sayur dan buah juga mengantri keluar pasar menembus pagi.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..