logo Kompas.id
NusantaraKRL Yogyakarta-Solo Dipadati Penumpang, Jaga Jarak Sulit Diterapkan

KRL Yogyakarta-Solo Dipadati Penumpang, Jaga Jarak Sulit Diterapkan

Penumpang KRL Yogyakarta-Solo meningkat pada libur Hari Pancasila, Selasa (1/6/2021). Bahkan, gerbong KRL itu dikabarkan sempat dipadati penumpang sehingga aturan jaga jarak sulit diterapkan.

Oleh HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo bersiap berangkat dalam uji coba yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan, Rabu (20/1/2021), di Stasiun Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS — Jumlah penumpang kereta rel listrik Yogyakarta-Solo melonjak pada libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021). Bahkan, gerbong KRL tersebut dikabarkan sempat dipadati penumpang sehingga aturan jaga jarak sulit diterapkan. Selain itu, sebagian penumpang juga disebut belum disiplin menggunakan masker saat berada di dalam KRL.

Informasi ihwal KRL Yogyakarta-Solo yang dipadati penumpang itu berawal dari beredarnya sebuah foto di sejumlah grup aplikasi percakapan Whatsapp pada Selasa siang. Dalam foto itu, tampak penumpang memadati sebuah gerbong KRL. Sebagian penumpang duduk di kursi, tetapi ada pula penumpang yang berdiri berdekatan tanpa menjaga jarak satu sama lain.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..