logo Kompas.id
NusantaraRatusan Orang Positif Covid-19, Jabar Waspadai Lonjakan Kasus

Ratusan Orang Positif Covid-19, Jabar Waspadai Lonjakan Kasus

Lebih kurang 150 kasus positif Covid-19 ditemukan dalam pemeriksaan acak dalam suasana mudik Lebaran di Jawa Barat. Peningkatan kasus pun diwaspadai mengingat mobilitas warga yang tinggi saat masa libur tersebut.

Oleh MACHRADIN WAHYUDI RITONGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Petugas mengambil sampel untuk uji antigen dari pengguna mobil yang terjaring kegiatan penyekatan di Jalan Raya Semarang-Yogyakarta, Kecamatan Tempel, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (22/5/2021). Kegiatan penyekatan dengan tes antigen acak masih terus dilanjutkan di perbatasan Jawa Tengah-DIY hingga 24 Mei 2021. Penyekatan juga dilakukan terhadap pengguna kendaraan sepeda motor dengan pelat nomor di luar wilayah DIY.

BANDUNG, KOMPAS — Sebanyak lebih kurang 150 orang positif Covid-19 dalam pemeriksaan acak selama larangan mudik hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Jawa Barat. Sebagian besar kasus baru berasal dari pemeriksaan di titik penyekatan arus mudik.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bandung, Senin (24/5/2021), menyatakan, selama penyekatan larangan mudik, pihaknya telah memutarbalikkan 220.000 kendaraan dari setengah juta kendaraan yang diperiksa. Selain itu, pemeriksaan acak pun dilakukan di 17 titik penyekatan dan sejumlah tempat wisata.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..