logo Kompas.id
Nusantara“Virus” Berbagi yang Menular dari Solo

“Virus” Berbagi yang Menular dari Solo

Habib Hasan Mulachela, tokoh masyarakat asal Solo, yang kerap berbagi sedekah tanpa memandang latar belakang itu sudah tiada. Namun, kebiasaan tersebut tak hilang begitu saja setelah kepergiannya.

Oleh
NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Seorang warga menunjukkan beras bantuan yang diberikan anak-anak almarhum Habib Hasan Mulachela, di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021). Kampung padat penduduk itu banyak diisi masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah. Untuk itu, almarhum Habib Hasan Mulachela, tokoh masyarakat Solo, kerap menggelar aksi berbagi sedekah di sana.

Habib Hasan Mulachela, tokoh masyarakat asal Solo, yang kerap berbagi sedekah tanpa memandang latar belakang itu sudah tiada. Namun, kebiasaan tersebut tak hilang begitu saja setelah kepergiannya. ”Virus” berbagi yang dimiliki Hasan, ternyata menular kepada putra dan putrinya.

Seorang pria berbadan gempal dengan rambut beruban sedang duduk bersandar, di pintu rumahnya yang berlokasi, di RT 002 RW 001, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021) siang. Pria itu bernama Suyahedi (69). Sehari-hari, ia biasa dipanggil Edi.

Editor:
Rini Kustiasih
Bagikan