logo Kompas.id
NusantaraPemda Didorong Integrasikan Rencana Pembangunan Rendah Karbon dalam RPJMD

Pemda Didorong Integrasikan Rencana Pembangunan Rendah Karbon dalam RPJMD

Pemerintah daerah didorong mengintegrasikan Rencana Pembangunan Rendah Karbon dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah masing-masing daerah.

Oleh COKORDA YUDISTIRA
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA/BAPPENAS

Tangkapan layar dari tayangan materi paparan Direktur Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Medrilzam dalam pembukaan acara lokakarya nasional tentang Pembangunan Rendah Karbon (PRK) Regional Barat dan Tengah, yang diselenggarakan secara hibrida di Kuta, Badung, Rabu (19/5/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Kebijakan Pembangunan Rendah Karbon, atau PRK, sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024. Pemerintah daerah didorong mengintegrasikan Rencana PRK ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) masing-masing daerah.

Direktur Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Medrilzam mengatakan, Rencana PRK merupakan kebijakan pemerintah untuk memastikan pertumbuhan ekonomi dan sosial melalui pembangunan minim emisi dan minim eksploitasi sumber daya alam.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..