logo Kompas.id
NusantaraMasih Ada 37 Persen Pelaku Perjalanan di Sumatera Belum Kembali ke Jawa

Masih Ada 37 Persen Pelaku Perjalanan di Sumatera Belum Kembali ke Jawa

Hingga hari ketiga setelah Lebaran, diperkirakan masih ada 110.778 orang atau sekitar 37 persen pemudik yang belum kembali ke Pulau Jawa. Sejumlah persiapan dilakukan termasuk menambah jumlah loket dan juga dermaga.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ZULKARNAINI

Para penumpang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, Jumat (7/6/2019), menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten. Arus balik mulai mengalir dan diprediksi arus puncak pada 8-9 Juni.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS — Hingga hari ketiga setelah Idul Fitri, diperkirakan masih ada 110.778 orang atau sekitar 37 persen dari pelaku perjalanan Sumatera yang belum kembali ke Pulau Jawa. Gelombang perjalanan balik diperkirakan terjadi hingga pekan depan.

Kepala Humas PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan  (PT ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Syaifullahil Maslul Harahap, Selasa (18/5/2021), mengatakan, jika menilik dari jumlah penumpang yang datang dari Pelabuhan Merak, Banten, ke  Bakauheni, Lampung, kemungkinan masih banyak pelaku perjalanan yang belum kembali dari Sumatera ke Pulau Jawa.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..