logo Kompas.id
NusantaraCegah Lonjakan Covid-19, Karyawan Perusahaan di Karawang yang Mudik Diawasi Ketat

Cegah Lonjakan Covid-19, Karyawan Perusahaan di Karawang yang Mudik Diawasi Ketat

Setiap perusahaan dan industri di Karawang, Jawa Barat, diminta untuk melaporkan data karyawan yang melakukan perjalanan ke luar kota dan hasil tes cepat antigen kepada tim satuan tugas.

Oleh MELATI MEWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINA SUSILO

Ilustrasi: Para teknisi merakit bagian-bagian truk di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12/2019). Isuzu mulai mengekspor truk medium Isuzu Traga ke Filipina dan dalam tiga tahun diharap bisa menyasar dua puluh negara lain.

KARAWANG, KOMPAS — Setiap perusahaan dan industri di Karawang, Jawa Barat, diminta melaporkan data karyawan yang melakukan perjalanan ke luar kota beserta hasil tes cepat antigennya kepada tim satuan tugas. Langkah ini dilakukan untuk mencegah lonjakan pasien Covid-19 dari kluster industri setelah libur panjang Lebaran.

Imbauan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Karawang Nomor 443/2753-Disperindag tentang Pengawasan Pengendalian bagi Pekerja di Lingkungan Perusahaan Pasca Libur Panjang Lebaran 1442 Hijriah. Pendataan harus dilakukan sebelum pekerja masuk kerja.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..