logo Kompas.id
NusantaraTempat Tidur RS Covid-19 Makin Minim, Wisma Atlet Palembang Dibuka

Tempat Tidur RS Covid-19 Makin Minim, Wisma Atlet Palembang Dibuka

Gubernur Sumsel Herman Deru akan membuka Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang, sebagai tempat untuk isolasi dan pengobatan pasien Covid-19. Langkah ini dilakukan setelah tingkat keterisian hampir mencapai 70 persen.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Seorang warga melewati kawasan Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Senin (2/5/2021). Wisma atlet ini akan difungsikan kembali untuk ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19.

PALEMBANG, KOMPAS — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru segera membuka kawasan wisma atlet di Jakabaring, Palembang, sebagai tempat isolasi dan pengobatan pasien Covid-19. Langkah ini dilakukan setelah tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate) di Kota Palembang hampir menyentuh 70 persen. Dengan cara ini diharapkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat segera tertangani.

Hal itu disampaikan Herman ketika mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini di Palembang, Selasa (11/5/2021). ”Wisma atlet akan dibuka sebelum Lebaran,” kata Herman. Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumsel sedang menyiapkan alat dan sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan di kawasan tersebut. ”Sebagai tahap awal, saya akan buka satu tower dulu,” ucapnya.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..