logo Kompas.id
NusantaraCegah Kerumunan Jelang Lebaran, Pemkot Malang Bersiap Razia Keliling Mal

Cegah Kerumunan Jelang Lebaran, Pemkot Malang Bersiap Razia Keliling Mal

Tidak ingin kasus Covid-19 di Kota Malang kembali melonjak, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang akan menggelar razia keliling pusat perbelanjaan dan kerumunan.

Oleh DAHLIA IRAWATI
· 1 menit baca

MALANG, KOMPAS — Tidak ingin kasus Covid-19 di Kota Malang kembali melonjak, tim gabungan penanganan Covid-19 menyiapkan skema razia keliling ke pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan. Razia dilakukan untuk mencegah kerumunan dan memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu terungkap dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Rabu (5/5/2021), di halaman Balai Kota Malang. Operasi Ketupat Semeru itu disebutkan untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminal menjelang dan selama Lebaran, seperti pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

”Selain itu, harus juga dipastikan kewaspadaan masuknya varian baru virus Covid-19 ke Kota Malang. Untuk itu, juga harus ditingkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan ketat di masyarakat,” kata Wali Kota Malang Sutiaji.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..