logo Kompas.id
NusantaraKluster Kegiatan Masjid di Bantul, 23 Orang Positif Covid-19

Kluster Kegiatan Masjid di Bantul, 23 Orang Positif Covid-19

Sebanyak 23 orang di sebuah desa di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diduga tertular saat mengikuti kegiatan di masjid.

Oleh
HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada calon haji di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (6/4/2021). Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan vaksinasi terhadap 400 calon haji kategori lansia sebagai persiapan pemberangkatan mereka jika Pemerintah Arab Saudi membuka kembali kesempatan ibadah haji.

BANTUL, KOMPAS — Penularan Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali diwarnai dengan munculnya kluster baru. Pada akhir April 2021, muncul kluster penularan di sebuah desa di Bantul yang berawal dari kegiatan masjid. Akibat penularan itu, sebanyak 23 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu di antaranya meninggal.

Kluster penularan Covid-19 dari kegiatan masjid itu terjadi di Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Penularan tersebut diduga berawal dari adanya seorang warga yang mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19, tetapi tetap beraktivitas di masjid.

Editor:
agnespandia
Bagikan