logo Kompas.id
NusantaraDana Tunggu Hunian Korban Gempa di Malang dan Lumajang Diserahkan

Dana Tunggu Hunian Korban Gempa di Malang dan Lumajang Diserahkan

Warga terdampak gempa bumi M 6,1 di Malang dan Lumajang yang rumahnya rusak berat segera menerima dana tunggu hunian untuk menyewa tempat tinggal. Tujuannya mencegah kerumunan sambil menunggu bantuan rumah permanen.

Oleh
DEFRI WERDIONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DEFRI WERDIONO

Warga Dusun Lambangsari, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/4/2021), tengah mengais barang yang masih bisa dimanfaatkan di puing reruntuhan rumah yang rusak oleh gempa M 6,1 yang bersumber di perairan selatan Malang.

MALANG, KOMPAS — Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Rabu (28/4/2021), menyerahkan secara simbolis dana tunggu hunian bagi warga korban gempa berkekuatan magnitudo 6,1 yang rumahnya rusak berat di Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur. Bantuan dana senilai Rp 500.000 per bulan untuk setiap keluarga selama tiga bulan.

Nilai dana tunggu hunian untuk Kabupaten Malang sebesar Rp 2,57 miliar dan di Lumajang Rp 927 juta. Berdasarkan validasi BNPB, jumlah rumah rusak berat di Kabupaten Malang sebanyak 1.716 unit dan Lumajang 618 unit.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan