logo Kompas.id
NusantaraGanjar Pranowo Minta Laporan Uji Klinis Vaksin Nusantara

Ganjar Pranowo Minta Laporan Uji Klinis Vaksin Nusantara

Pada Kamis (22/4/2021), di kantornya, Kota Semarang, Ganjar bertemu dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam penelitian vaksin Nusantara. Ia meminta laporan agar apa yang telah diteliti dapat dijelaskan kepada publik.

Oleh ADITYA PUTRA PERDANA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA

Tabung pemeriksaan dijajarkan di Laboratorium Patologi Klinik RSUP Dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/2/2021). Di ruangan berbeda, pada area yang sama, juga terdapat laboratorium uji Covid-19 dengan kapasitas 300-400 pemeriksaan per hari. Selain itu, juga terdapat ruangan untuk penelitian dan pengembangan vaksin Nusantara, yang saat ini telah selesai melalui uji klinis tahap I.

SEMARANG, KOMPAS — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta laporan uji klinis I vaksin Nusantara, yang beberapa waktu lalu dilakukan di provinsi itu, segera diserahkan. Ia berharap ada penjelasan kepada masyarakat secara jelas sehingga tak ada nuansa politis yang mengemuka. Di tengah pandemi Covid-19, Indonesia masih butuh lebih banyak vaksin.

Pada Kamis (22/4/2021), di kantornya di Kota Semarang, Ganjar bertemu dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam penelitian vaksin Nusantara. Pertemuan tersebut digelar tertutup dan berlangsung sekitar satu jam. Ia menanyakan hasil dan progres penelitian uji klinis I yang sebelumnya dilakukan di  RSUP Dr Kariadi, Semarang.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..