logo Kompas.id
NusantaraKasus Covid 19 Tak Kunjung Turun, PPKM diberlakukan di Kalbar

Kasus Covid 19 Tak Kunjung Turun, PPKM diberlakukan di Kalbar

Kalimantan Barat termasuk daerah yang harus melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro untuk mengendalikan penularan Covid-19. Sebab, kasus aktif, kematian dan konfirmasi baru tak kunjung turun.

Oleh EMANUEL EDI SAPUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
DINAS KESEHATAN KALIMANTAN BARAT

Razia di salah satu warung kopi di Jalan Reformasi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (1/12/2020) malam. Sebanyak delapan pengunjung reaktif dalam hasil tes cepat.

PONTIANAK, KOMPAS – Kalimantan Barat melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Selasa (20/4/2021) hingga Senin (3/5) karena ada peningkatan kasus Covid-19. Salah satu upaya menekan kasus, yakni dengan mengaktifkan dan mengoptimalkan posko-posko Covid-19 di desa/kelurahan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat Harisson, Selasa (20/4/2021), menuturkan, Kalbar telah menerima Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM berbasis mikro yang ditandatangani Senin (19/4). “Kalbar masuk dalam daerah yang harus melaksanakan PPKM berbasis mikro. Ini PPKM berbasis mikro pertama kalinya dilaksanakan di Kalbar,” ujar Harisson.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..