logo Kompas.id
NusantaraSumbar Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Bencana di NTT

Sumbar Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Bencana di NTT

Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengirimkan rendang untuk korban bencana. Kali ini 1 ton rendang dikirim ke korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

Oleh YOLA SASTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/YOLA SASTRA

Petugas BPBD Sumatera Barat di Padang mengemas bantuan rendang untuk dikirimkan kepada korban bencana di Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/4/2021). Pemprov Sumbar mengirimkan sekitar 1 ton rendang yang dihimpun dari sejumlah SKPBD serta Baznas Sumbar, Bank Nagari, dan Semen Padang ke lokasi bencana di NTT. Sejak 2016, Pemprov Sumbar mulai mengirimkan bantuan rendang ke lokasi bencana-bencana besar di Indonesia karena rendang tahan disimpan dan cocok dengan selera banyak orang.

PADANG, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengirimkan 1 ton rendang untuk korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur. Bantuan yang dikoordinasikan oleh BPBD Sumbar itu diharapkan bisa membantu meringankan beban korban bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur di Padang, Rabu (14/4/2021), mengatakan, bantuan rendang dikirimkan melalui pesawat kargo Rabu sore. Hingga Rabu tengah hari, jumlah rendang yang terkumpul sekitar 1 ton. Pengumpulan bantuan ditutup pukul 13.00.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..