logo Kompas.id
NusantaraTelkomsel Upayakan Jaringan...
Iklan

Telkomsel Upayakan Jaringan Komunikasi di NTT Segera Pulih

Berbagai pihak berjibaku memberikan perhatian bagi korban bencana alam badai yang menghantam 11 wilayah di Nusa Tenggara Timur, Minggu (4/4/2021), dengan berbagai cara agar daerah yang terdampak segera pulih.

Oleh
AGNES SWETTA PANDIA/KORNELIS KEWA AMA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/1LyQY4BuUlxmQ_CxADVbQAN_Vpk=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F04%2F20210406KORB_1617700784.jpeg
KOMPAS KORNELIS KEWA AMA

Warga di Kelurahan Goebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/4/2021), sedang gotong royong memotong pohon tumbang akibat angin badai pada Minggu (4/42021).

KUPANG, KOMPAS — Untuk menjaga kelancaran komunikasi bagi semua pelanggan di Nusa Tenggara Timur, Telkomsel mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan diantaranya memobilisasi mobile backup power atau MBP genset ke lokasi base transceiver station atau BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik. Saat ini,  hampir 80 persen jaringan telekomunikasi yang putus  kembali beroperasi.

Begitu menerima laporan banyak BTS yang tidak berfungsi karena diterjang badai, Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali Erwin Kusumawan di Surabaya, Selasa (6/4/2021), mengatakan, tim Telkomsel di daerah terdekat dengan bencana langsung mempercepat pemulihan layanan. Hal itu dilakukan agar masyarakat di lokasi terdampak bencana bisa lancar berkomunikasi dan menginfokan perkembangannya.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000