logo Kompas.id
NusantaraLibur Paskah, Penumpang Bandara Juanda Melonjak

Libur Paskah, Penumpang Bandara Juanda Melonjak

Penumpang di Bandara Juanda meningkat signifikan selama libur Paskah. Meski demikian, tidak terjadi penumpukan atrean di fasilitas pengetesan Covid-19 karena sudah diantisipasi oleh pengelola dengan menambah layanan.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Karyawan antre di depan bilik pemeriksaan Covid-19 dengan GeNose C-19 di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (25/3/2021). Pemeriksaan itu bagian dari simulasi yang dilakukan kepada 150 karyawan Angkasa Pura I dan komunitas bandara. Sebagai alternatif deteksi Covid-19, pada 1 April juga akan diterapkan secara terbatas penggunaan GeNose C-19 di empat bandara, salah satunya Bandara Juanda.

SURABAYA, KOMPAS — Penumpang yang melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo meningkat signifikan selama libur Paskah, akhir pekan lalu. Meski demikian, tidak terjadi penumpukan antrean calon penumpang di fasilitas pengetesan Covid-19 karena sudah diantisipasi pengelola dengan menambah layanan.

Berdasarkan data PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda, peningkatan pergerakan penumpang terpantau sejak H-1 libur Paskah atau Rabu (31/3/2021). Jumlah total penumpang pada hari itu mencapai 19.783 orang. Jumlah penumpang itu lebih tinggi dari kondisi biasa yang berkisar 16.000-17.000 orang per hari atau sama dengan rata-rata jumlah penumpang akhir pekan yang 19.000 orang dalam sehari.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan