logo Kompas.id
NusantaraPantai Padang Kini Miliki 879 Meter Tanggul Laut

Pantai Padang Kini Miliki 879 Meter Tanggul Laut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat menuntaskan pembangunan 879 meter tanggul laut dan 146 meter pemecah ombak di tiga lokasi Pantai Padang, Padang, Sumbar.

Oleh YOLA SASTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/YOLA SASTRA

Warga berjalan di atas batu pemecah ombak dan tanggul laut di kawasan Masjid Al Hakim, Pantai Muaro, Padang, Sumatera Barat, Senin (5/4/2021). BPBD Sumbar membangun tanggul laut dan pemecah ombak dengan panjang total 879 meter di kawasan Masjid Al Hakim, kawasan Monumen Merpati Perdamaian di Pantai Muaro Lasak, dan Pantai Pasir Jambak sebagai langkah penanggulangan abrasi.

PADANG, KOMPAS — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat menuntaskan pembangunan 879 meter tanggul laut dan 146 meter pemecah ombak di tiga lokasi Pantai Padang, Padang, Sumbar. Pembangunan itu diharapkan bisa mempertahankan garis pantai yang mengalami abrasi dalam beberapa tahun terakhir.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penanganan Abrasi Pantai Kota Padang, Suryadi Eviontri, di Padang, Senin (5/4/2021), mengatakan, tiga lokasi itu adalah kawasan Masjid Al Hakim di Pantai Muaro, kawasan Monumen Merpati Perdamaian di Pantai Muaro Lasak, dan Pantai Pasir Jambak.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..