logo Kompas.id
NusantaraWarga Surabaya agar Bangkit Lawan Pandemi Covid-19

Warga Surabaya agar Bangkit Lawan Pandemi Covid-19

Paskah 2021 bisa menjadi momen kebangkitan kembali masyarakat dari pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan seluruh sendi kehidupan setahun terakhir.

Oleh
AMBROSIUS HARTO, AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AMBROSIUS HARTO

Uskup Surabaya Monsinyur (Mgr) Vincentius Sutikno Wisaksono menyalakan lilin saat Misa Sabtu Vigili atau Malam Paskah di Gereja Katedral Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021). Foto adalah tangkapan layar dari akun media sosial Youtube milik Keuskupan Surabaya yang menyiarkan Misa Sabtu Vigili.

SURABAYA, KOMPAS — Gereja-gereja di Surabaya, Jawa Timur, sampai dengan Minggu (4/4/2021) malam masih melaksanakan peribadatan Paskah. Dalam pesan-pesan yang disampaikan melalui khotbah, umat Kristen dan secara umum warga Surabaya agar bangkit dengan lebih semangat melawan pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Paskah bagi umat Kristen, terutama umat Katolik, momen peringatan kebangkitan Yesus Kristus (Isa Almasih) setelah sengsara dan wafat karena penyaliban. Di Surabaya, rangkaian peribatan Pekan Suci Paskah yang ditandai dengan ibadat atau misa berlangsung sejak Minggu Palma (28 Maret) dilanjutkan dengan Kamis Putih (1 April), Jumat Agung (2 April), Sabtu Vigili (3 April), dan Minggu Paskah (4 April).

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan