logo Kompas.id
NusantaraPaskah di Makassar Diwarnai Ungkapan Solidaritas

Paskah di Makassar Diwarnai Ungkapan Solidaritas

Perayaan Minggu Paskah di Katedral Makassar diwarnai ungkapan solidaritas lintas agama dari puluhan organisasi masyarakat. Serangan teroris pekan lalu diharapkan mampu mendorong kerukunan di tengah perbedaan.

Oleh KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Para peserta aksi solidaritas antarumat beragama membagikan bunga dan pita hitam kepada umat Katolik di Katedral Hati Yesus yang Mahakudus Makassar, Sulawesi Selatan, pada perayaan Minggu Paskah (4/4/2021). Aksi itu adalah respons terhadap serangan teror bom bunuh diri yang terjadi pekan lalu.

MAKASSAR, KOMPAS — Perayaan Minggu Paskah di Katedral Hati Yesus yang Mahakudus Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai ungkapan solidaritas lintas agama dari puluhan organisasi masyarakat. Serangan teroris pekan lalu diharapkan mampu mendorong semakin banyak umat sadar untuk meningkatkan kerukunan di tengah perbedaan.

Puluhan orang dari 43 organisasi yang membidangi isu toleransi, keberagaman, kepemudaan, perempuan, dan anak memberikan bunga dan pita hitam kepada umat Katedral Makassar seusai misa, Minggu (4/4/2021). Aksi itu adalah ungkapan belasungkawa sekaligus solidaritas pascateror.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..