logo Kompas.id
NusantaraPeribadatan Malam Paskah di Ambon Berjalan Aman

Peribadatan Malam Paskah di Ambon Berjalan Aman

Kegiatan peribadatan malam Paskah di Ambon, Maluku, berjalan lancar. Ada umat yang mengaku khawatir datang ke gereja menyusul dua aksi teror di Indonesia dalam satu pekan terakhir, salah satunya menyasar rumah ibadah.

Oleh FRANSISKUS PATI HERIN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Suasana perayaan ekaristi malam Paskah di Gereja Katedral Santo Fransiskus Xaverius Ambon, Maluku, Sabtu (3/4/2021). Perayaan itu berlangsung aman dan lancar.

AMBON, KOMPAS — Sempat dihantui kekhawatiran dari kalangan umat, perayaan malam Paskah di Ambon, Maluku, Sabtu (3/4/2021), berjalan dengan aman dan lancar. Pengamanan dilakukan secara ketat oleh pihak gereja, Polri, TNI, dan komunitas sosial kemasyarakatan. Pihak gereja mewakili umat menyampaikan ucapan terima kasih.

Berdasarkan pantauan Kompas di Katedral Santo Fransiskus Xaverius Ambon, aparat gabungan sudah lebih dulu mengamankan lingkungan gereja sekitar 30 menit sebelum perayaan ekaristi malam Paskah dimulai. Petugas sebagian berseragam serta dibekali senjata lengkap, terdapat juga beberapa anggota intelijen yang melakukan pengamanan tertutup.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..