logo Kompas.id
NusantaraDaya Tarik Wisata di Tepi Sungai Musi Bakal Lebih Beragam

Daya Tarik Wisata di Tepi Sungai Musi Bakal Lebih Beragam

Pemerintah Kota Palembang berencana membangun tepian Sungai Musi yang berada di kawasan Pulau Kemaro layaknya pinggir pantai. Hal ini dimaksudkan untuk menambah jumlah obyek wisata, terutama di tepian Sungai Musi.

Oleh
RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Komunitas Sahabat Cagar Budaya sedang menelusuri kawasan timur Pulau Kemaro, Sabtu (3/4/2021). Kawasan ini menyimpan jejak sejarah dari masa Kesultanan Palembang Darussalam hingga Orde Baru.

PALEMBANG, KOMPAS — Pemerintah Kota Palembang berencana membangun obyek wisata baru di kawasan Pulau Kemaro. Berada di tepian Sungai Musi, rencana itu ditargetkan tuntas pada 2023. Sejarawan berharap konsep yang dipilih adalah ekowisata untuk memberikan ragam daya tarik baru bagi wisatawan.

Staf Khusus Wali Kota Palembang Bidang Percepatan Pembangunan Syafri Nungcik menuturkan, obyek wisata baru direncanakan bakal dibangun di sebelah timur Pulau Kemaro. ”Pulau Kemaro tidak hanya ada Pagoda. Ada sisi lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek wisata,” ucap Syafri saat mengunjungi bagian timur Pulau Kemaro bersama Komunitas Cagar Budaya (SCB), Sabtu (3/4/2021).

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan